Kemenpan-RB Tinjau Sarpras Bea Cukai Bekasi

IN
Oleh inilahcom
Senin 02 November 2020
share
 

INILAHCOM, Bekasi - Bea Cukai Bekasi terima kunjungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Selasa (20/10) dalam rangka peninjauan sarana prasarana (sarpras) bagi kelompok rentan yang telah tersedia sesuai Surat Edaran Kemenpan RB nomor 66 tahun 2020.

Bea Cukai Bekasi merupakan kantor pelayanan terpilih yang mewakili Bea Cukai sebagai kantor percontohan penyedia sarpras bagi kelompok rentan. Penyediaan sarpras tersebut diamanatkan dalam undang-undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik, yang menyebutkan bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik wajib memberikan layanan berkualitas bagi setiap pengguna layanan.

Ketersediaan sarpras ini menjadi salah satu aspek yang dinilai dalam evaluasi unit penyelenggara pelayanan publik, dengan Kementerian PANRB yang bertugas melakukan evaluasi, pembinaan dan monitoring, dan evaluasi pelayanan publik. Sarana prasarana yang tersedia mulai dari ruang laktasi, ruang ramah anak, parkir prioritas, sampai dengan akses khusus prioritas bagi kelompok disabilitas dinilai baik oleh perwakilan Kementerian PANRB, Aris Samson.

"Jauh sebelum dipilih sebagai kantor pelayanan yang mewakili Bea Cukai, kami telah sadar akan pentingnya sarana prasarana tersebut. Hal ini dibuktikan dengan terimplementasinya dengan baik sarpras bagi kelompok rentan," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, Bobby Situmorang.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan siap menerima masukan dan saran lainnya demi optimalnya pemanfaatan sarana prasarana tersebut.

"Pelayanan terbaik bukan hanya sekedar kecepatan dan kesederhanaan saja, tetapi sarana prasarana penunjang bagi seluruh orang, termasuk kelompok rentan, menjadi kepentingan bagi Bea Cukai Bekasi untuk terus memberikan yang terbaik demi terciptanya lingkungan kantor yang adil untuk setara," tegasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA