Enam Pekerja Jatuh Dari Ketinggian 16 Meter

IN
Oleh inilahcom
Selasa 03 November 2020
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Enam orang pekerja kuli bangunan di Jalan Kartini Surabaya jatuh dari ketinggian 16 meter, Selasa (3/11/2020).

Wawan (50) rekan kerja para korban menjelaskan, saat itu jam kerja selesai. Semua para pekerja bergantian menggunakan lift dan sebagian menggunakan tangga.

"Nah kebetulan saya tidak naik lift. Ada sekitar 15 orang lebih bekerja di lantai 4. Saat turun ternyata as roda lift patah," jelasnya kepada beritajatim.com di lokasi kejadian, Selasa (3/11/2020).

Usai mendengar suara as patah, lanjut Wawan, ia pun mendengar suara berisik sejenak dan lift pun sudah di bawah. Kejadian sangat cepat ini dikarenakan lift ukuran 2,5 meter kali 1 meter ini dinaiki enam pekerja. Jika dihitung rata-rata per orang 50 kg, maka lift membawa beban 300 kg.

"Kejadiannya cepat saya gak dengar detail dan tiba-tiba ada yang teriak aduh sakit," lanjutnya.

Usai lift berada di bawah, sepontan pekerja yang di lantai dasar menolong rekan-rekannya yang jatuh. Selanjutnya para pekerja pun melaporkan ke pihak berwajib dan korban dibawa ke Rumah Sakit.

Diketahui pula, enam pekerja yang jatuh berada di RS Asrama Haji satu orang, dan RSU Soetomo lima orang. Para pekerja yang jatuh yakni Rozid, Nanang, Jupri, Agus, Murtain, dan satu orang lagi belum diketahui identitasnya.

"Semua korban sudah dibawa ke RS. Satu orang saya tidak tahu namanya karena dia baru hari ini masuk kerja. Jadi tidak ada yang kenal," tandasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA