BP Syahganda Cs Sudah Dilimpahkan ke Kejaksaan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 04 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Berkas Perkara (BP) sembilan orang yang terdiri dari petinggi dan anggota Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Hal ini disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono. Adapun sembilan oran tersebut diketahui sebagai tersangka penghasutan terkait demo tolak omnibus law yang berakhir ricuh.

"Sudah tahap 1, (dilimpahkan) minggu lalu," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2020).

Menurut Awi, saat ini proses pengembangan penyidikan kasus itu masih berjalan. Salah satunya pemanggilan Ketua Komite Eksekutif Ahmad Yani.

"(Pemanggilan Ahmad Yani) kan pengembangan AP (Anton Permana) tadi. Kan saya bilang pengembangan," ujarnya.

"Itu pengembangan AP. Kalau yang persidangan, ikuti saja persidangan. Nanti kalau ada fakta baru, ada fakta persidangan nanti kita sama-sama jadikan evaluasi ke depannya," tambahnya.

Diketahui, berkas perkara 3 dari 9 tersangka adalah milik dari petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yaitu Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat dan Anton Permana.

Lalu, ada 4 anggota KAMI Medan yaitu Juliana, Devi, Khairi Amri, Wahyu Rasari Putri. Kemudian 2 tersangka lainnya yaitu Kingkin Anida dan Dedy Wahyudi pemilik akun media sosial @podoradong.

Seluruh tersangka disangkakan dengan pasal berbeda-beda. Di antaranya, Undang-Undang ITE, pasal ujaran kebencian dan penyebaran kabar bohong.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA