Lawan Corona, PEP Aset 4 Bagi Masker di Surabaya

IN
Oleh inilahcom
Kamis 05 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Upaya membendung sebaran COVID-19 di Surabaya, Jawa Timur terus dilakukan PT Pertamina EP (PEP) Asset 4. Masker gratis dibagikan di pasar tradisional.

Kemarin (Rabu, 4/11/2020), PEP Aset 4 membagikan masker di kawasan Pasar Kutisari, Kecamatan Kutisari, Surabaya. Langkah ini untuk membendung penyebaran virus Covid-19. Pembagian masker dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB. Kegiatan ini merupakan penutup dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina EP (PEP) Asset 4 yang bertajuk "Berdaya Di Rumah, Peduli Di Luar Rumah".

Sebelumnya, PEP 4 telah melakukan kegiatan komunikasi edukatif melalui media, seperti pembuatan materi cetak mengenai sosialisasi protokol kesehatan, video animasi iklan layanan masyarakat, dan program televisi "Dialog Khusus Pertamina EP Asset 4SKK Migas Jabanusa" di JTV.
Aalah prestasi bagi PT Pertamina EP (PEP) Asset 4 dalam program ini, bisa mencapai level internasional dengan permintaan dari University of Lund dan University Melbourne untuk memanfaatkan materi video sebagai referensi materi ajar.

Assistant Manager Fungsi Relations PT Pertamina EP (PEP) Asset 4, Pandjie Galih mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum selesai. "Maka dari itu, kami mengajak semua masyarakat untuk tertib menjalankan himbauan pemerintah dengan menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan yang paling penting memakai masker," harapnya.

Hal ini, kata dia, sejalan dengan berbagai program PEP Asset 4, berupa bantuan medis. Dantaranya, masker surgical, masker N95, alat pelindung diri (Hazmat), hand sanitizer, thermogun yang disalurkan melalui gugus tugas Covid-19 di level kabupaten dan provinsi.

"Kita juga berikan bantuan non medis diantaranya masker kain, alat semprot disinfektan, thermogun, bilik sterilisasi, paket sembako, makanan & minuman, serta santunan yatim & anak terlantar yang disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 di level provinsi hingga desa," terangnya.

Selain itu, lanjut Pandjie, PEP 4 memberikan pelatihan pembuatan website yang bertujuan untuk meningkatkan skill bagi pekerja terdampak Covid-19 yang terdekat dengan kegiatan perusahaan, yakni jurnalis dan UMKM mitra binaan CSR. "Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan kegiatan bagi masker gratis di daerah Pasar Kutisari, Surabaya," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan seluruh masyarakat akan ganasnya virus Covid-19 yang masih belum reda di Indonesia. "Kami berharap upaya yang kami lakukan ini bisa membantu mengingatkan masyarakat akan pentingnya masker. Karena Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku" ujar Pandjie. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA