Waspada Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

IN
Oleh inilahcom
Jumat 06 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Peringatan dini potensi terjadinya gelombang tinggi di sejumlah perairan di Indonesia, disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

Dalam laman www.BMKG.go.id, di Jakarta, Jumat (6/11/2020). Gelombang tinggi diperkirakan terjadi di perairan Bali, Banten, Bengkulu, Selat Lombok dan Selat Makassar.

Di perairan Bali, masyarakat meski waspada potensi gelombang laut mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali.


Sementara di Banten, gelombang tinggi berpotensi terjadi di perairan Selatan Banten, Samudra Hindia Selatan Banten, dan Selat Sunda bagian Selatan.

Di perairan Bengkulu, gelombang tinggi mencapai 3 meter berpotensi terjadi di perairan Bengkulu-Enggano hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu.

Sedangkan di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia bagian selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan berpotensi terjadi tinggi gelombang yang mencapai 2 meter atau lebih.

Selat Makassar bagian selatan dan perairan Spermonde Makassar bagian barat, diperkirakan terjadi Moderate Sea atau gelombang 1,25-2,5 meter. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA