Mahfud Dikirim Video Sumpah Rizieq Saat Mau Bantu

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 07 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI), Mahfud MD, mengaku, pernah menghubungi rekan-rekan Habib Rizieq.

Hal ini untuk menawarkan apa yang perlu dibantu pemerintah terkait persoalan yang dihadapi Habib Rizieq di luar negeri. Namun, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu menolak dan tak ingin dibantu pemerintah Indonesia.

Hal ini disampaikan Mahfud menanggapi komentar politisi Partai Gerindra, Fadli Zon yang membandingkan kasus Rizieq Shihab dengan perlakuan pemerintah Indonesia terhadap Reynhard Sinaga, kriminal di Inggris yang masih diberikan bantuan hukum.

"Pak Fadli Zon, awal2 saya jadi menkopolhukam sy sdh mencoba menghubungi teman2 yg dekat dgn Rizieq. Maksud sy akan membantu jika diperlukan. Tapi sy dikirimi video sumpah bhw dia tak mau bantuan pemerintah. Coba lihat ini. Bgmn kalau kita mau membantu tapi ditolak? Kok salah trs?," kicau akun Twitter @mohmahfudmd, dikutip Sabtu (7/11/2020).


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memastikan akan kembali ke Indonesia pada 10 November 2020. Mahfud MD, mengungkap bahwa kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia pada 10 November 2020 mendatang adalah karena dideportasi oleh Pemerintah Arab Saudi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA