PCC Borong Tujuh Penghargaan dari Asia Pacific

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 07 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pertamina Contact Center (PCC) 135 menyabet tujuh penghargaan dari ajang Contact Center World Asia Pacific (CCW APAC) 2020.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, khususnya melalui kanal layanan kontak pelanggan.

Dan, Contact Center World Asia Pacific (CCW APAC) ini merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan dan praktisi Contact Center tingkat dunia yang digelar Contact Center World (CCW). CCW yang berdiri sejak 1999, merupakan asosiasi global untuk contact center dan customer engagement best practice. Saat ini, Contact Center World memiliki lebih dari 205 ribu anggota.

Director Business Planning & Development PT Pertamina Patra Niaga (PPN), Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Mars Ega Legowo Putra menjelaskan, keikutsertaan Pertamina dalam ajang ini, merupakan bentuk komitmen Pertamina untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Dalam ajang ini, tim PCC 135 mendapatkan sharing mengenai best practices dari praktisi terbaik dunia dari berbagai macam industri dalam hal pengelolaan contact center yang berkelas dunia," kata Mars Ega, Jakarta, Sabtu (7/11/2020).

Mars Ega melanjutkan, Pertamina berniat untuk mewujudkan PCC 135 sebagai layanan kontak pelanggan berkelas dunia. "Kami memahami betapa pentingnya peran layanan pelanggan dan penyampaian informasi secara terbuka kepada publik sebagai salah satu syarat utama bagi Pertamina untuk menjadi perusahaan berkelas dunia," Mars Ega.

"Selain dilengkapi dengan sarana atau fasilitas yang baik, Pertamina juga meningkatkan kapasitas tim di antaranya dengan mengikuti ajang kompetisi berkelas dunia seperti ini," imbuh Mars Ega.

Dalam keikutsertaan pertama kalinya pada ajang ini, PCC 135 berhasil mendapatkan tujuh penghargaan gold untuk kategori yang berbeda. Yakni, Best Contact Center: Mars Ega Legowo Putra; Best Contact Center Operational Manager: R. Choerniadi Tomo; Best Public Service Center: Dedi Mei Dianto; Best In Customer Service: Darda Ubbada; Best Contact Center Supervisor: Rik Rik Mudzakir; Best Analyst: Endy Pandu Winata; Best Customer Service Profesional: Dimitry Pratamaputera Irman.

Selanjutnya, Mars Ega mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Pertamina sehingga mendapat penghargaan ini. Dan, Pertamina berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "PCC 135 tidak akan puas dan berhenti sampai di sini. Semua penghargaan ini harus dijadikan motivasi agar pelayanan yang sudah berjalan, tidak hanya terjaga kualitasnya, namun juga terus meningkat," pungkas dia.[ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA