Dibanding Khomeini

PA 212 : Pengikut Habib Rizieq Jauh Lebih Banyak

IN
Oleh inilahcom
Minggu 08 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyoroti pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD tentang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Salah satunya pernyataan Mahfud soal Habib Rizieq bukanlah sosok penting seperti pemimpin spiritual Syiah yang juga tokoh revolusi Iran Ayatollah Khomeini yang dianggap suci oleh rakyat Iran.

"Jelas dia (Mahfud) sudah gagal paham yang akut tentang agama karena dalam Islam tidak ada manusia suci, kecuali Rasulullah," kata Novel, Sabtu (7/11/2020).

"Kalau pun ada yang mengatakana ada manusia suci adalah agama lain di luar Islam namun mengaku Islam, yaitu ajaran Syiah. Dengan begitu, apa manusia itu penganut Syiah sehingga percaya ada manusia suci seperti Khomeini?" lanjutnya.

Novel menekankan, tak ada satu pun pendukung Habib Rizieq yang menganggapnya sebagai orang suci.

"Tidak ada satu pun pengikut HRS yang mengatakan bahwa HRS adalah orang suci," tandasnya.

Novel juga menyoroti pernyataan Mahfud yang mengatakan pengikut Habib Rizieq hanya sedikit bila dibanding keseluruhan umat Islam di Indonesia.

Menurut Novel, pengikut Habib Rizieq jauh lebih banyak dari Khomeini. Bahkan, tokoh FPI itu menyatakan Habib Rizieq sebagai iman besar umat Islam di dunia.

"Adapun HRS jelas banyak pengikutnya dan jauh lebih banyak dibanding Khomeini. Karena tahun 2018 di Indonesia bisa mengumpulkan massa sampai 13 juta orang," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA