Habib Rizieq Pulang, AP II Koordinasi TNI-Polri

IN
Oleh inilahcom
Senin 09 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kepulangan Imam Besar Fron Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air membuat Bandara Soekarno-Hatta harus bersiap melakukan pengamanan di area kedatangan atau Terminal 3 Bandara Soetta.

Pasalnya, kembalinya Habib Rizieq menjadikan bandara ramai oleh massa yang hendak menyambut Habib Rizieq. Karena itulah PT Angkasa Pura (AP) II melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri jika memang dibutuhkan pengamanan ekstra.

Plt Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta menjelaskan, untuk pengamanan sendiri, pihak bandara memiliki petugas Aviation Security (Avsec).

"Kalau waktu biasa, kurang lebih ada seribu petugas Avsec. Namun adanya hal ini, internal petugas Avsec dari AP II sebanyak 970," ujarnya.

Dirinya juga berharap agar massa yang datang ke bandara untuk menyambut sang imam besar supaya tidak mengganggu pelayanan bandara serta tetap megikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Jangan sampai juga mengganggu penumpang lainnya. Dan terus diingatkan kaitan dengan protokol kesehatan," tandasnya. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA