Fasilitas Bandara Soetta Rusak

TPDI : kemana Presiden dan Aparaturnya ?

IN
Oleh inilahcom
Rabu 11 November 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Habib Rizieq Shihab dan panitia meski bertanggung jawab atas kerusakan fasilitas umum Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akibat diterjang massa penjemput.

Hal ini disampaikan Koordintaor Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus. "Rizieq Shihab dan Panitia Penjemput harus bertanggung jawab memperbaiki segala kerusakan fasiitas umum di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, yang terdiri dari taman, bangku tempat duduk untuk pengunjung dll. yang rusak, akibat diterjang massa penjemput saat Rizieq Shihab tiba tanggal 10 November 2020," kata Petrus, Rabu (11/11/2020).

Kerusakan fasilitas umum akibat diterjang massa yang cukup besar, secara hukum harus ada yang bertanggung jawab.

"Itu adalah Rizieq Shihab dan Panita yang mengatur penjemputan. Padahal mereka seharusnya tahu bahwa bandara Soekarno-Hatta adalah fasilitas umum milik publik bahkan menjadi obyek vital negara, karena menyangkut transportasi publik untuk domestik dan internasional, yang wajib dilindungi dan dijaga bersama," tuturnya.

Dia meminta, pemerintah tidak boleh membiarkan perilaku kelompok simpatisan Rizieq Shihab leluasa melakukan aksi-aksi menjemput tamunya atau tuannya dengan mengerahkan masa banyak sehingga memberi kesan negeri ini ada yang kebal hukum atau ada dua hukum yang berbeda.

"Oleh karena itu Negara harus tunjukan jati dirinya yang digdaya dan berwibawa, kemana Presiden dan Aparaturnya, ketika ada aksi-aksi mengguncang Ibukota dengan daya rusak yang tinggi," tandasnya.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA