Soal Terbit Izin Reuni 212, Ini Kata Pemprov DKI

IN
Oleh inilahcom
Rabu 11 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov DKI menampik sudah menerbitkan surat undangan rapat koordinasi menindaklanjuti surat permohonan izin Reuni Akbar 212.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri. Hal ini menyusul sempat beredar sebuah surat menyebutkan Pemprov DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi permohonan izin Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Surat itu ditandatangani oleh Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri dan digelar di Gedung Blok H, Balai Kota DKI Jakarta.

Dia menekankan, Pemprov DKI menggelar rapat bersama polisi mengenai keamanan dan ketertiban di Jakarta.

"Nggak ada itu (rapat pembahasan 212). Cuma saya lagi minta pandangan pak polisi aja," ujar Taufan, Rabu (11/11/2020).

Pemprov DKI belum memasukkan acara reuni 212 pada Desember 2020 sebagai agenda besar. Lantaran masih dalam pertimbangan.

"Kita 212 belum kita masukin ke agenda besar. Kan dia ajuin Desember. Kita kan barengan Natal dan tahun baru," ujar Taufan.

Diketahui, Ketua PA 212 Slamet Maarif menyebutkan pihaknya telah mengirimkan surat izin ke Pemprov DKI Jakarta untuk izin melaksanakan reuni akbar.

Slamet juga menyebut pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan dalam waktu berencana akan mengumumkan format reuni 212 di tengah pandemi Covid-19. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA