Izin Reuni 212 di Monas, Tergantung Banyak Aspek

IN
Oleh inilahcom
Kamis 12 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Setelah kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab, ada rencana digelarnya Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 , pada bulan Desember 2020 mendatang.

Namun apakah Pemprov DKI Jakarta bakal memberikan izin PA 212 menggelar reuni akbar di Monumen Nasional (Monas) di tengah pandemi COVID-19 ?

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri mengatakan, ada sejumlah pertimbangan yang harus diperhatikan pihaknya, sehingga tak bisa mengasal memberikan izin pengunaan lahan di Monas.

"Bukan gak bisa. Tergantung, kita melihatnya dari aspek banyak ya," kata Taufan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).

Taufan menambahkan, pihaknya akan meminta pendapat dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI. Nantinya akan ada pertimbangan bisa atau tidaknya menerapkan protokol kesehatan di kegiatan tahunan itu.

"Jaga protokol kesehatan. Kemudian bantuan polisi untuk keamanan. Mengundang para penyelenggara untuk tertib, fasilitas sanitizer-nya tuh. Termasuk buang air," jelasnya.


Diketahui, Monas sudah ditutup sejak Gubernur Anies Baswedan memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sampai sekarang. Anies juga telah menerapkan aturan PSBB transisi sampai 22 November mendatang diprediksi pada 2 Desember Jakarta DKI menetapkan PSBB transisi.

Sebab dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1100 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PSBB Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif. Anies bakal langsung memperpanjang PSBB transisi hingga 6 Desember. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA