Rekayasa Lalin Disiapkan Jelang Rizieq ke Bogor

IN
Oleh inilahcom
Kamis 12 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memiliki beberapa rencana kegiatan mulai dari menikahkan putrinya Syarifah Najwa Shihab, hingga meletakan batu pertama pembangunan masjid di Pondok Pesantren (Ponpes) Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor pada Jumat 13 November 2020.

Sementara itu, rekayasa lalu lintas mulai disiapkan Polisi guna mengantispasi kemacetan saat kedatangan Habib Rizieq Shihab di Ponpes Agrokultural Megamedung, Kabupaten Bogor pada Jumat 13 November 2020.

Rekayasa pertama dengan melakukan contraflow kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. Nantinya, kendaraan yang keluar dari Exit Tol Ciawi diarahkan keluar di Simpang Ciawi.

"Apabila ada kepadatan dari GT Ciawi-Pasir muncang, akan dilakukan contraflow ke Jalur Ciawi," kata Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata, Rabu (11/11/2020).

Bila kepadatan semakin parah, kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Exit Tol Ciawi akan dialihkan keluar Exit Tol Bogor. Lalu melanjutkan perjalanan melalui jalan protokol Tajur hingga Ciawi.

"Kedua pengalihan arus di Interchange Bogor diarahkan keluar Tol Bogor-Tajur-Ciawi," tambahnya.

Lalu disiapkan juga empat kantong parkir bagi jamaah yang akan menyambut kedatangan Habib Rizieq di beberapa titik. Mulai dari halaman Masjid Amaliah Ciawi, Masjid Harakatul Jannah Gadog, Bank Danamon dan rest area Pasir Muncang.

"Kendaraan dilarang parkir di bahu jalan dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas," pungkasnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA