Kuartal II, Pencarian Rumah di Bogor Naik Pesat

IN
Oleh inilahcom
Kamis 12 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Meski daya beli masih lemah, permintaan hunian di daerah Bogor, Jawa Barat (Jabar) mengalami peningkatan. Bisa jadi, lokasinya strategis dengan harga terjangkau.

Terkuaknya tren kenaikan permintaan rumah di kawasan Bogor, Jabar itu, terkuak dari data portal properti Lamudi.co.id. Pada kuartal II- 2020, tren pencarian rumah melalui Lamudi dengan kata kunci rumah dijual di Bogor, melonjak 30% dibandingkan kuartal I-2020.

Peningkatan pencarian rumah tersebut terjadi di hampir seluruh daerah di Bogor, terutama di kawasan Cilendek Barat, Bogor Barat. Sepanjang kuartal II-2020 tren pencarian rumah di daerah tersebut, mencapai 3.411 pencarian. Atau meningkat 61% jika dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencapai 2.110 pencarian.

Mart Polman, Managing Director Lamudi mengatakan, meningkatnya pencarian rumah di Cilendek Barat bisa menjadi indikator bahwa kawasan itu sangat potensial untuk dijadikan area tempat tinggal ataupun investasi. "Mayoritas pencari rumah di Cilendek Barat didominasi oleh warga Jakarta dengan umur 25 hingga 35 tahun," kata Mart.

Jordy Yonathan, CEO PT Anvaya Developer Indonesia mengatakan, ada banyak faktor yang membuat mengapa kawasan Cilendek Barat menjadi daerah favorit pencarian rumah, salah satunya karena lokasinya terbilang strategis dan menjadi salah satu pintu gerbang masuk kota Bogor dari Jakarta.

Jordy juga mengatakan, daerah Cilendek Barat juga berdekatan dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat kesehatan hingga pusat pelayanan pemerintahan. Aksesibilitas menuju Cilendek Barat juga terbilang cukup baik, sehingga dapat memudahkan mobilitas warga yang tinggal di sana untuk beraktivitas. "Selain untuk ditinggali, kawasan Cilendek Barat juga sangat cocok untuk investasi, karena nilai investasi tanah di sana mengalami kenaikan rata-rata sebesar 12% per tahunnya," kata Jordy.

Tingginya potensi perkembangan properti di Cilendek Barat, akhirnya membuat banyak pengembang datang membangun beragam proyek perumahan. Salah satunya adalah Anvaya Townhouse, perumahan yang berada di Jalan Brigjen Saptadji No.25, Cilendek Barat tersebut bisa menjadi pilihan menarik bagi para pencari rumah yang ingin memiliki hunian yang nyaman dengan harga yang reasonable.

Anvaya Townhouse sendiri memiliki konsep green house, konsep tersebut dapat terlihat dari desain di setiap unit rumah yang memiliki bukaan dan taman yang maksimal, sehingga dapat membuat sirkulasi udara terasa lebih baik dan sinar matahari yang cukup.

Perumahan Anvaya Townhouse ini dibangun di atas seluas 5.680 meter persegi, di sana nantinya pihak pengembang akan membangun 35 unit rumah dan 10 unit ruko. Untuk masing-masing rumah akan dibangun dua lantai dengan tipe 85/72. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti adanya solar panel di setiap unit rumah, taman bermain anak, amphitheatre, balai warga, musholla, CCTV 24 jam, atap anti bocor, dan banyak lagi. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA