Pimpin Korps Rapot, KSAD Cerita Kisah Motivasi Ini

IN
Oleh inilahcom
Minggu 15 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin kegiatan laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi yang berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat, Minggu (15/11/2020). Sebanyak 19 Perwira Tinggi dilantik naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad memberikan motivasi melalui sebuah kisah perjuangan seorang pekerja bangunan yang ingin menjadi tentara. Pekerja bangunan tersebut bertanya kepada Kasad cara untuk menjadi tentara. Ia pun bercerita dirinya telah putus sekolah selepas Sekolah Dasar. Ia melanjutkan sekolah ke jenjang SMP dan SMK sambil bekerja sebagai pekerja bangunan.

"Anak ini jika masuk jadi Tamtama, nanti masukkan ke Zeni, dia akan menjadi prajurit yang sangat bersyukur, karena ia memulai kehidupan yang susah, sekolah dengan mencari nafkah sendiri," ujar Kasad.

Kasad melanjutkan, anak tersebut akan produktif dan cocok jika menjadi prajurit bagian Zeni Konstruksi karena memiliki latar belakang sebagai pekerja bangunan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA