Bupati Postif Corona, ASN Pemkab Bogor Tes Usap

IN
Oleh inilahcom
Rabu 18 November 2020
share
 

INILAHCOM, Cibinong - Puluhan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menjalani tes usap COVID-19 secara massal. Hal ini dilakukan menyusul Bupati Bogor Ade Yasin terkonfirmasi terpapar COVID-19.

"Jumlahnya belum dipastikan, kisaran puluhan, seperti ajudan (bupati) dan kadis-kadis yang kontak erat," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina di Rabu (18/11/2020).

Ia mengatakan pengambilan spesimen dari puluhan ASN dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Kantor Dinkes Kabupaten Bogor dan lokasi tes usap massal Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Kebetulan ada jadwal swab massal di PUPR, jadi sebagian dialihkan ke sana, khawatir menumpuk di Dinkes," kata Mike.

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan tes usap atau pada Minggu (15/11).


Ia mengaku sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor untuk melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang kontak erat dengan dirinya sejak tiga hari lalu, saat ia melakukan tes usap pada Minggu (15/11). Pasalnya, pada Sabtu (14/11), ia sempat dinyatakan negatif dari hasil tes usap. Tapi, karena merasakan demam, ia berinisiatif melakukan tes usap ulang. [tar]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA