Gurihnya Bisnis Ekspedisi,SiCepat Gandeng Alfamart

IN
Oleh inilahcom
Kamis 19 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Saat pandemi COVID-19, selain perdagangan digital alias e-commerce, bisnis jasa pengiriman barang, maju pesat. Peluang ini perlu dimanfaatkan secara maksimal.

Menjelang tutup tahun, melalui PT Logitek Digital Nusantara (LDN), anak usaha PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), dan anggota PT MCash Integrasi Tbk (MCAS), PT SiCepat Ekspres Indonesia terus memperluas jaringan SiCepat Point yang bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) sebagai partner drop point B2B Retail SiCepat Ekspres.

Perluasan jaringan distribusi point pick up dan drop paket sebelumnya telah dilakukan PT SiCepat Ekspres Indonesia sejak awal 2020. Penambahan jaringan ini ditandai dengan melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia, Fastpay, dan Sentral Cargo.

Kerja sama dengan Alfamart diumumkan pada acara Press Conference SiCepat Point yang dihadiri oleh Wiwin Dewi Herawati Chief Marketing Officer (CMO) PT SiCepat Ekspres Indonesia, Ryan Alfons Kaloh Direktur Marketing Alfamart, dan Jody Hedrian, Chief Executive Officer (CEO) PT Telefast Indonesia Tbk, induk usaha LDN di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Wiwin menyampaikan, kerja sama ini menjadi salah satu komitmen SiCepat Ekspres untuk memperluas dan mempermudah jangkauan layanan SiCepat terutama di wilayah Jabodetabek. Dengan menggunakan WhatsApp Business, pengguna layanan SiCepat Ekspres dapat melakukan drop paket lebih dari 900 toko Alfamart yang tersebar di Jabodetabek. "Kerja sama ini sebagai bentuk respon kami kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres yang jumlahnya meningkat menjadi 3 juta sellers pada kuartal ketiga di tahun 2020, dan diprediksi di kuartal pertama tahun 2021 mendatang akan meningkat hingga 10%," jelas Wiwin.

Wiwin menyebut sejumlah alasan membangun kerja sama dengan Alfamart. Yakni, Alfamart telah menjadi brand yang sudah melekat di hati masyarakat dengan ekspansi toko yang telah merata khususnya di wilayah Jabodetabek. Dan, kerja sama ini merupakan strategi SiCepat di semester dua ini untuk mencapai target pengiriman 2 juta per hari pada 2021.

Senada, Ryan Alfons Kaloh Direktur Marketing Alfamart menjelaskan bahwa tujuan dari kerjasama ini adalah untuk kepuasan konsumen, memberi kemudahan sekaligus memberikan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. "Dengan memanfaatkan toko Alfamart, proses drop paket barang lebih mudah dilakukan tanpa harus ke gerai pengiriman. Dengan begitu masyarakat semakin dimudahkan," terangnya.

Jody Hedrian mengatakan, LDN dan TFAS menyediakan sistem teknologi untuk pemesanan, pelacakan, dan pembayaran jasa pengiriman paket dalam kerjasama antara SiCepat Ekspres dan Alfamart. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA