Pangdam Jaya : Kalau ucapan tak baik bukan habib

IN
Oleh inilahcom
Jumat 20 November 2020
share
Imam Besar Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab

INILAHCOM, Jakarta - Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman meresponi sejumlah pernyataan kontroversial yang dilontarkan imam besar Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab dalam ceramahnya beberapa waktu lalu.

"Kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau habib, karena habib atau kiai itu selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik bukan habib namanya itu," kata Dudung kepada wartawan di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Dudung menegaskan bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran Islam pasti mengajarkan kasih sayang antarsesama manusia dan seluruh alam. Ia pun berharap Rizieq ke depannya tak asal bicara sembarangan dan tetap menjunjung tinggi ajaran Islam sebagai agama yang Rahmatan lil Alamin.

"Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka," kata Dudung.

Melihat hal itu, Dudung prihatin bila ada seorang tokoh agama yang berstatus sebagai habib justru mengucapkan pernyataan yang tak pantas. Ia mengatakan seorang habib harus memiliki tindakan dan perkataan yang baik di depan pengikutnya.

"Saya prihatin dan tidak terima sebagai orang Muslim," kata dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA