PA 212: Kami sangat sayangkan

IN
Oleh inilahcom
Jumat 20 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyayangkan pencopotan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh anggota TNI.

"Kami sangat sayangkan bentuk unjuk kekuatan terhadap rakyat sipil yang tak punya apa-apa, yang seharusnya TNI itu mengayomi rakyatnya. Karena penjaga pertahanan negara kedepan adalah TNI bersama rakyat dan itu bentuk keutuhan bangsa," kata Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin, Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya, Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, dirinya yang memerintahkan prajurit menurunkan baliho Habib Rizieq yang terpasang di sembarang tempat di wilayah DKI Jakarta.

Dudung menyebut, pencopotan itu dilakukan oleh prajuritnya karena beberapa kali upaya pencopotan yang dilakukan oleh Satpol PP gagal. Sebab, baliho itu kembali dipasang pendukung HRS.

Hal itu disampaikan Dudung terkait viralnya video yang menunjukkan baliho bergambar Habib Rizieq diturunkan orang berseragam loreng.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq itu perintah saya. Karena berapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu," kata Dudung di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA