Mayjen TNI Dudung Dijuluki "Komandan Hero"

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 21 November 2020
share
Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul mengapresiasi Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang tegas menyampaikan pernyataanya. Yakni, memerintahkan prajurit menurunkan baliho Habib Rizieq yang terpasang di sembarang tempat di wilayah DKI Jakarta.

Bahkan, Ruhut menilai Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai "Komandan Hero" bagi rakyat yang mendukung ketentraman dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pangdam Jaya May Jend TNI AD Kang Dudung Abdurachman Nuhun Pisan, hanya itu ungkapan yg bisa Aku sampaikan Komandan Hero bagi Rakyat kecil yg tdk berani berkomentar dgn kejadian2 selama ini dgn makian SARA Ucapan2 Kotor Fitnah," kata Ruhut dikutip dari akun media sosialnya, Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, angkat bicara soal viralnya video pencopotan baliho raksasa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab oleh sejumlah pria berbaju loreng. Dudung menegaskan pencopotan baliho raksasa itu atas perintahnya.

Dia menekankan semua pihak atau siapapun orang di republik wajib taat hukum.

"Kalau misal pasang baliho itu sudah jelas aturannya, ada bayar pajaknya. Tempatnya juga sudah ditentukan. Jadi, jangan seenaknya sendiri," kata Dudung, usai apel kesiapan bencana dan pilkada serentak di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Dia mengingatkan semua pihak termasuk FPI agar tak seenaknya sendiri dan merasa paling benar di republik ini. Jadi, meski taat hukum.

"Ndak, ndak ada. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu FPI bubarkan saja. Kalo coba-coba dengan TNI, mari. Sekarang kok mereka ini seperti yang ngatur. Suka-sukanya sendiri," tegasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA