Kerumunan Megamendung Lima Orang Positif Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 21 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Lima orang dipastikan positif tertular virus COVID-19, di kegiatan Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, usai dimintai keterangan di Bareskrim Polri selama tujuh jam seputar tanggung jawabnya sebagai Gubernur Jabar serta Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat terhadap terjadinya kasus pelanggaran protokol kesehatan.

"Sudah kami periksa 400 warga yang berkumpul di sana dengan tes swab. Dari 400 orang itu ada lima orang positif (COVID-19)," kata Ridwan Kamil di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Pemprov Jabar bakal memberikan sanksi kepada Pemkab Bogor terkait acara itu. Yakni, berupa teguran lisan, teguran tertulis dan denda administratif.

Pihaknya mencatat ada 1.200 orang pasukan keamanan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP yang dikerahkan untuk menertibkan.

"Tapi kalau (menghadapi) jumlah massa yang banyak, pilihan represif itu ada risiko yang harus diperhitungkan. Nah di situlah risiko pemimpin di lapangan," tuturnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA