Sejumlah Pejabat Wilayah ini Posotif Corona

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 21 November 2020
share
 

INILAHCOM, Teluk Wondama - Juru bicara Satgas penanganan COVID-19 Teluk Wondama, Papua dr Yoce Kurniawan, mengingatkan para pejabat daerah setempat agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan, mengingat jumlah pejabat daerah setempat yang terpapar COVID-19 terus bertambah.

"Dalam beberapa waktu terakhir sudah beberapa pejabat terpapar Covid-19. Salah satu diantaranya meninggal dunia beberapa waktu lalu," ucap Yoce, Sabtu (21/11/2020).

Dia menyarankan apabila perjalanan dinas tidak terlalu penting sebaiknya tidak dilakukan.

"Mungkin perjalanan dinas tetap, tapi kalau itu kurang prioritas sebaiknya tidak karena kasus COVID-19 masih menyebar di mana-mana," katanya.

Ia mengungkapkan, sesuai data harian kasus COVID-19 di Teluk Wondama masih menunjukkan tren peningkatan. Secara akumulatif temuan konfirmasi positif di daerah ini tercatat sudah mencapai 100 orang.

Pada 20 November 2020 Teluk Wondama mencatat tambahan lima kasus baru. Sehari sebelumnya yakni pada 19 November telah ditemukan tambahan dua kasus.

"Kasus positif di Teluk Wondama sudah tembus tiga digit. Dari 100 pasien positif, yang berhasil sembuh 78 orang dan meninggal empat orang," sebut Yoce lagi.

Direktur RSUD Teluk Wondama ini mengemukakan bahwa dari tujuh kasus baru yang ditemukan pada 19 dan 20 November itu dua diantaranya pejabat daerah. Secara klinis kondisi kesehatan para pasien baru ini cukup bagus. Gejala yang mereka alami bervariatif dari ringan, sedang dan tanpa gejala.

"Mudah-mudahan dengan tertib menjalankan isolasi kondisi kesehatan mereka terus membaik dan bisa sembuh dari COVID-19," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA