Respon PKS Soal Rencana Pertemuan Wapres-Rizieq

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 21 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin merespons saran yang memintanya untuk berdialog dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Wapres pun menyatakan bersedia bertemu dengan Rizieq jika memang ada usulan dari masyarakat.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, secara virtual, Jumat (20/11/ 2020).

"Jadi Wapres saya kira, terhadap gagasan pertemuan, ya Wapres tidak masalah ketemu Habib Rizieq. Wapres welcome ya, tidak masalah," kata Masduki Baidlowi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mendukung pertemuan wacana adanya pertemuan antara Ma'ruf Amin dan Rizieq Shihab demi kemaslahatan bangsa dan negara.

Selain itu juga, menurut politisi PKS ini, pertemuan itu penting agar kedepan pemerintah bisa fokus dan berama-sama untuk mengatasi pandemi covid-19.

"Demi kemaslahatan Bangsa dan Negara, dan demi menguatkan NKRI, dan agar focus atasi covid-19, saya dukung pertemuan KH Maruf Amin dg Habib Rizieq Syihab. Apalagi KH Maruf Amin selain Wapres jg Ketum MUI, yg bbrp hari lagi akan Munas. Smoga jadi husnul khatimah dg islah&ukhuwah," kata HNW, dalam akun media sosialnya, dikutip Sabtu (21/11/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA