Reaksi Ustaz Maaher Soal Polemik TNI Copot Baliho

IN
Oleh inilahcom
Senin 23 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pencopotan sejumlah baliho bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh prajurit TNI di Ibu Kota, masih disoroti publik.

Ustaz Maaher At-Thuwailibi, melalui akun Twitternya, menyampaikan tidak perlu marah dengan adanya peristiwa itu. Ia justru berterima kasih karena TNI dan Satpol PP telah membantu menurunkan baliho-baliho Habib Rizieq.

"TIDAK PERLU MARAH. Saya secara pribadi mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bpk Satpol PP & bpk TNI yang telah membantu menurunkan baliho Imam Besar Habib Rizieq Shihab," kicau @ustadzmaaher_, Senin (23/11/2020).

"Karena ummat Islam sudah selesai menyambut kedatangan IB HRS dari kota suci Mekkah Al-Mukarramah," kata Ustadz Maaher.

Diketahui, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memerintahkan prajuritnya untuk menurunkan baliho- baliho Habib Rizieq yang terpasang di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Menurut Dudung, TNI turun tangan karena awalnya petugas Satpol PP telah menurunkan baliho Habib Rizieq, namun kembali dipasang oleh pendukung Habib Rizieq. Dia menegaskan, ada aturan yang harus dipatuhi terkait pemasangan baliho. Karenanya, ia mengingatkan HRS dan pendukungnya agar tidak seenaknya sendiri dan merasa paling benar.

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho udah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya," tegasnya.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA