Imbauan Warga di Kerumunan Petamburan-Megamendung

IN
Oleh inilahcom
Senin 23 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Seluruh masyarakat yang hadir dalam kerumunan massa di Bandara Soekarno Hatta, Petamburan, Tebet dan Megamendung pada kurun 10-14 November 2020 diminta untuk dites COVID-19.

Adapun sejumlah kerumunan itu berkaitan dengan adanya kegiatan yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Hal ini disampaikan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta, dalam konferensi pers secara virtual dari Jakarta, Senin, 23 November 2020.

"Seluruh masyarakat yang ikut dalam aktivitas tersebut agar secara sukarela bersedia untuk melakukan swab (usap) antigen yang telah disiapkan oleh pemerintah dan dinas kesehatan DKI Jakarta di sejumlah Puskesmas," kata Doni.

Doni menyampaikan pemeriksaan usap antigen bagi masyarakat yang terlibat dalam kerumunan di sejumlah tempat itu gratis. Jika masyarakat sudah diketahui positif COVID-19 atau tidak, pemerintah bisa memberikan tindakan yang tepat. Para warga yang positif COVID-19 bisa segera menerapkan isolasi, baik secara mandiri ataupun di fasilitas pemerintah.

"Apabila sudah positif lewat swab PCR, maka harus dilakukan langkah-langkah sedini mungkin. Baik isolasi mandiri secara personal yang direkomendasi petugas puskesmas atau isolasi yang disiapkan pemerintah," tutupnya. [tar]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA