Mulai Sekolah Tatap Muka, Satgas : Tidak Instan

IN
Oleh inilahcom
Selasa 24 November 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyoroti soal rencana dimulai kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka saat pandemi COVID-19 Januari 2021 nanti.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito, mengatakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka saat pandemi COVID-19 Januari 2021 nanti tidak instan.

"Kegiatan belajar mengajar tatap muka yang akan mulai dilakukan tahun depan tidak berarti kegiatan belajar mengajar akan berlangsung seperti sedia kala secara instan," kata dalam konferensi pers virtual di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (24/11/2020).


Wiku meminta agar masyarakat jangan pernah lalai dengan protokol kesehatan, terus disiplin dalam menjaga jarak salah satunya dengan pembuatan "shift" masuk, pembatasan kapasitas kelas, meniadakan kegiatan sekolah yang berpotensi menimbulkan kerumunan, disiplin memakai masker, dan tidak pernah lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan.


"Perlu diingat, instansi pendidikan dapat menjadi salah satu klaster penularan COVID-19 apabila aktivitasnya tidak berpedoman pada protokol kesehatan," tuturnya.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim melalui kanal YouTube Kemendikbud mengatakan pemerintah pusat telah memperbolehkan pemerintah daerah memberi izin bagi sekolah untuk kembali menggelar pembelajaran tatap muka pada Januari 2021.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA