OTT Menteri KKP Edhy Prabowo, KPK Sita ATM

IN
Oleh inilahcom
Rabu 25 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasasn Korupsi (KPK) mengamankan satu buah ATM dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020) dini hari.

Operasi senyap yang dilakukan tim KPK di Bandara Soekarno-Hatta itu, terkait dugaan korupsi kebijakan ekspor benur.

"Turut diamankan sejumlah barang diantaranya kartu Debit ATM yang diduga terkait dengan tindak pidana korupsi dan saat ini masih diinventarisir oleh tim," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (25/11/2020).

KPK juga memastikan mengamankan 17 orang termasuk Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan istrinya Iis Rosita Dewi.

"Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang, diantaranya adalah menteri kelautan dan perikanan beserta istri dan beberapa pejabat di KKP," ujar Ali.

Selain Menteri, istri, dan pejabat KKP, KPK juga ikut mengamankan sejumlah pihak swasta. Ali belum merinci nama pihak-pihak yang ikut diamankan selain Edhy Prabowo dan Istrinya.

Ali membeberkan bahwa penangkapan tidak hanya dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, tetapi juga di Jakarta dan Depok, Jawa Barat.

Ali memastikan juga bahwa penangkapan ini terkait dengan proses penetapan calon exportir benih lobster.

"Saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 17 orang tersebut selama 1x24 jam," kata Ali.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA