Bea Cukai Dukung UMKM Lakukan Ekspor

IN
Oleh inilahcom
Rabu 25 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bea Cukai bersama dengan instansi pemerintah daerah mendorong pengusaha UMKM untuk melakukan ekspor. Pada kesempatan ini, Bea Cukai Yogyakarta bersama Dinas Perdagangan Provinsi DIY, memberikan pelatihan ekspor kepada pengusaha UMKM di Yogyakarta.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di LPP Convention Hotel pada Rabu(18/11), hadir Joko Santoso, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, serta Turanto Sih Wardoyo, Kepala Seksi Pabean dan Cukai VI, sebagai narasumber.

"Pelatihan seperti ini sangat bagus, dan peserta juga cukup antusias menyimak tentang penjelasan terkait tata cara ekspor sendiri. Kami berharap pengusaha UMKM berani untuk melakukan ekspor langsung dari Jogja," ujar Joko Santoso.

Selain itu, Albert Simo, Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, dipilih untuk bergabung dalam tim percepatan ekspor Provinsi Jayapura akan fokus pada berberapa hal, di antaranya pengembangan dan pembinaan komoditi unggulan daerah, pemasaran dan promosi ekspor, pembiayaan ekspor, standarisasi dan sertifikasi produk unggulan daerah, kepabeanan dan logistik, serta transportasi.

"Diharapkan dengan dibentuknya ini dapat menggerakkan kembali serta meningkatkan ekspor UMKM, agar perekonomian daerah membaik, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua," ungkap Albert Simo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA