Bank DKI Dukung Layanan Digital Petrokimia Gresik

IN
Oleh inilahcom
Kamis 26 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Tingkatkan sinergi dan kolaborasi digital, Bank DKI dan Petrokimia Gresik kembangkan aplikasi untuk Kopkar Petrokimia Gresik, yaitu K3PG Mobile dengan menambahkan fitur e-Wallet.

Melalui e-Wallet para pengguna K3PG Mobile dapat melakukan transaksi secara non tunai melalui QR JakOne Pay yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI melalui pemanfaatan QRIS.

Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (26/11/2020). Sementara itu, Ketua Pengurus K3PG, Rohmad menjelaskan, "anggota K3PG dapat bertransaksi menggunakan E-wallet K3PG dengan merchant manapun di Indonesia yang menyediakan layanan QRIS."

"Transaksi hanya dilakukan melalui scan QRIS dari handphone pemilik akun K3PG Mobile, atau cashless. E-wallet K3PG Mobile ini merupakan upaya K3PG mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penerapan transaksi non tunai," paparnya.

Herry menambahkan, sebagai lembaga keuangan terpercaya, Bank DKI memiliki komitmen dalam mendukung transaksi non tunai. Dengan metode pembayaran nontunai, masyarakat dapat meminimalkan kontak langsung saat bertransaksi sehingga dapat membantu upaya penekanan penyebaran Covid-19.

Dikatakan, Bank DKI selaku mitra Petrokimia Gresik sangat menyambut baik perluasan layanan digital yang dilakukan oleh Petrokimia Gresik melalui layanan K3PG Mobile kepada karyawan Petrokimia Gresik. "Ke depannya, kami berharap manfaat positif dari kerja sama yang telah berlangsung sejak tahun 2012 ini dapat semakin erat" ujar Herry.

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat kini lebih menyadari bahwa transaksi perbankan menggunakan dompet digital semakin memberikan kemudahan dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari. Menyadari hal tersebut, Bank DKI juga memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk menggunakan transaksi non tunai dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui JakOne Mobile.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA