Pengganti Edhy Prabowo di KKP? Ini Kata Gerindra

IN
Oleh inilahcom
Kamis 26 November 2020
share
Edhy Prabowo mengenakan baju tahanan seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/11/2020). - (Foto: INILAHCOM)

INILAHCOM, Jakarta - Penentuan siapa pengganti Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Kalau posisi (Edhy Prabowo) sebagai menteri (di pemerintahan), itu adalah hak prerogatif presiden," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Partai Gerindra,kata dia tidak akan mendikte kebijakan presiden soal siapa yang akan menggantikan Edhy usai terjerat kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster. Ia menyampaikan pihaknya belum diajak berbicara atau mendapatkan kabar lebih lanjut terkait pengganti Edhy Prabowo di posisi menteri KKP.

"Tadi saya sudah sampaikan, itu adalah hak prerogatif presiden dan kami belum bicara atau mendapatkan kabar lebih lanjut mengenai itu," ucap dia.

Diketahui, dugaan korupsi dalam kasus ekspor benih lobster terkuak, setelah terjadi penangkapan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo serta pejabat KKP lainnya di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/11) dini hari sepulangnya dari kunjungan ke Amerika Serikat.

KPK kemudian menetapkan Edhy Prabowo sebagai tersangka penerima suap dalam kasus perizinan tambak, usaha dan/atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA