Pilkada Manado 2020

AHY : Harus Lanjutkan Tradisi Kemenangan

IN
Oleh inilahcom
Kamis 26 November 2020
share
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

INILAHCOM, Manado Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerukan para kader di Manado menyatukan langkah memenangkan paslon nomor urut 3 Mor Dominus Baastian Hanny Joost Pajaw (HJP) dalam Pilkada 2020.

"Partai Demokrat sudah dua kali memenangkan Pilkada Manado. Kita harus lanjutkan tradisi kemenangan Demokrat ini untuk kemenangan rakyat," kata AHY saat berkunjung ke Manado, Rabu (25/11/2020).

AHY mengingatkan waspada dipecah-belah, karena strategi itu bakal menguntungkan lawan. Untuk itu, AHY diharapkan para pendukung yang sudah membesarkan Partai Demokrat sejak bertahun-tahun sebelumnya di Manado mendukung penuh Mor Baastian HJP.

"Tidak alasan untuk kader Partai Demokrat di Kota Manado di Sulawesi Utara, untuk tidak memberikan support lahir dan batin, yang lagi berjuang ini adalah Ketua DPD-nya," kata AHY.


Partai Demokrat sebelumnya memenangkan Pilkada Manado selama dua periode (2010-2015 dan 2015-2020) berturut-turut dengan mengusung GS. Vicky Lumentut, yang saat itu menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara. Tapi saat tiba-tiba pindah ke Partai Nasdem pada September 2019, Vicky Lumentut membawa serta sejumlah pengurus dan kader Demokrat ke partai yang baru. Dalam Pilkada 2020 ini, Nasdem mengusung Julyeta Paulina Runtuwene Harley Mangindaan.


Sulawesi Utara, khususnya Manado, adalah basis politik Partai Demokrat sejak partai ini didirikan. Sebagai apresiasi atas loyalitas dan kapabilitas putra Sulawesi Utara, Presiden SBY mengangkat mantan Gubernur Sulut dan anggota DPR RI dua periode EE Mangindaan sebagai Menteri Negara PAN (2009-2011) dan Menteri Perhubungan (2011-2014). Setelah itu, EE Mangindaan menjadi Wakil Ketua MPR RI (2014-2019), disamping menjadi anggota Majelis Pertimbangan Partai Demokrat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA