Calon Wali Kota Depok Dinyatakan Positif Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Jumat 27 November 2020
share
 

Juri Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan perihal calon wali kota Depok Mohammad Idris positif virus corona.

"Baru-baru ini (diketahui). Sebagai warga negara yang baik beliau menyampaikan pada kita kemarin positifnya," kata Dadang, Kamis (26/11/2020).

Kondisi pria yang cuti dari posisi wali kota untuk kembali ikut serta dalam Pilkada 2020 tersebut saat ini stabil. Dia dirawat di rumah sakit di Depok. "Di RSUD Depok (dirawat)," ucapnya.

Saat ini pihaknya sedang melakukan kontak tracing dengan siapa saja Idris berinteraksi. Karena siapapun yang terpapar, perlu dilakukan kontak tracing.

"Pak Idris kontak tracingnya sedang kita telusuri, sedang dalam proses kontak erat. Nanti dilakukan swab PCR," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Sukses Pasangan Calon Idris-Imam, Hafid Nasir mengatakan Idris dikabarkan positif Covid-19. Hal itu diketahui hasil tes swab Mohammad Idris keluar pada pada 25 November 2020.

Meski dinyatakan positif kondisi kesehatan Mohammad Idris terpantau baik dan stabil. Idris dinyatakan positif tak lama selepas menjalani gelaran debat perdana pada Minggu, 22 November 2020. Saat debat, kondisi Idris masih sehat.

"Bahkan sebelum debat berlangsung, kami baik paslon maupun rombongan terbatas yang menghadiri debat, seluruhnya diwajibkan Rapid test dan hasilnya non reaktif, Pak Idris termasuk yang sangat tertib menjaga protokol Kesehatan, hingga dinyatakan positif hari ini (Rabu 25/11/2020) oleh Labkesda Dinkes Kota Depok" kata Hafid, Kamis (26/11/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA