Sterilisasi Area Petamburan Dari Covid-19

Prajurit TNI Dihadang Saat Semprot Disinfektan

IN
Oleh inilahcom
Jumat 27 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah personel TNI dari Kodim 0501 Jakarta Pusat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh pemukiman warga di kawasan Petamburan. Hal ini sebagai bentuk upaya sterilisasi di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Upaya petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke area rumah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sempat dihadang sejumlah orang yang diduga dari massa FPI. Meski demikian petugas TNI akhirnya di izinkan masuk ke area rumah Habib Rizieq, namun hanya menyemprotkan bagian gang rumah saja.

Dandim 0501 Jakarta Pusat Kolonel (Inf) Luqman Arief mengungkapkan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya pembersihan serta mengurangi wabah Covid-19 di Jakarta.

"Penyemprotan tadi adalah kegiatan yang kita kolaborasikan. Kita melaksanakan penyemprotan dan pembersihan di seputaran fasum dan tempat ibadah,"ujar Luqman di lokasi, dikutip Okezone Jumat (27/11/2020).

Dijelaskan Luqman, penyemprotan tersebut dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Petamburan.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA