Siswi SMP Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

IN
Oleh inilahcom
Jumat 27 November 2020
share
 

INILAHCOM, Kediri - Kasus penemuan bayi laki-laki di pekarang kosong warga Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri terungkap. Pelaku pembuang bayi tak lain adalah ibunya sendiri YG (15) warga setempat.

Pelajar SMP itu diringkus Sat Reskrim Polres Kediri dari rumahnya. Tak hanya YG, polisi juga menangkap IH (19) kekasihnya, yang tinggal di Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Kepada petugas YG mengaku, tega membuang buah hatinya karena merasa takut kepada orang tuanya memiliki anak di luar nikah. Selain itu, ia masih berstatus sebagai seorang pelajar.

"Terkait penemuan bayi, kami menemukan ibu yang membuang bayi. Ini sekarang masih menjalani pemriksaa, termasuk lelaki yang menjadi kekasih pelaku kami amankan," ujar Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono usai menjenguk bayi di RSUD Kabupaten Kediri, Kamis (26/11/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku YG mengaku, telah melakukan perbuatan layaknya suami istri dengan kekasihnya IH. Akibat hubungan gelap (gugel) itu, YG pun berbadan dua.

Untuk menutupi kehamilannya, YG selalu memakai korset. "Orang tuanya pun tidak mengetahui apabila anaknya hamil karena selalu ditutupi dengan memakai korset dan baju yang longgar," imbuh Kapolres.

Pada Rabu (25/11/2020), sekitar 02.00 WIB YG merasa perutnya sakit. Kemudian ia pergi ke kamar mandi. Selang satu jam kemudian ia melahirkan bayi laki-laki.

Karena takut kepada orang tuanya, kemudian ia meletakkan bayinya di belakang pekarang rumah tetangga. Sampai akhirnya bayi ditemukan warga setempat, pukul 14.00 WIB.

Meski berada di ruang terbuka selama 12 jam, beruntungnya bayi dalam kondisi sehat. Bayi laki-laki dengan berat 2,6 kilogram dan panjang 46 centimeter itu kini dalam perawatan di RSUD Kabupaten Kediri. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA