Bea Cukai Bali Nusa Tenggara - Polda Patroli Laut

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 28 November 2020
share
 

INILAHCOM, Badung - Satuan patroli laut khusus Alfandega bentukan Kantor Wilayah Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT menerima kunjungan kerja dari Kasubdit I Satres Narkoba Polda NTT, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika bersama anggota Polda NTT dan Polres Belu pada Kamis (19/11) sebagai bentuk peningkatan sinergi untuk pengawasan di wilayah perbatasan.

"Sinergi antara Bea Cukai dan Polri sangatlah penting terutama dalam hal pertukaran informasi untuk pencegahan maupun penindakan narkotika, psikotropika dan prekursor (NPP) khususnya di wilayah perbatasan," ungkap Joni Mahardika.

Bersamaan dengan kunjungan tersebut juga dilakukan patroli laut bersama di wilayah Pelabuhan Atapupu - Perairan Selat Ombai - Perairan Perbatasan Motaain - Teluk Gurita dan kemudian kembali ke Pelabuhan Atapupu.

Kepala Kantor Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT Hendra Prasmono mengungkapkan bahwa, "Wilayah pengawasan Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT memiliki sejumlah titik rawan yang berpotensi terjadinya tindak pidana penyelundupan. Komoditas yang menjadi perhatian adalah ballpress (pakaian bekas), barang kena cukai, komoditi kayu dan NPP yang masuk ke wilayah Indonesia melalui jalur laut," ucapnya.

Sebagai salah satu perwujudan dari fungsi Community Protector, Kantor Wilayah Bea Cukai Bali, NTB dan NTT membentuk Satuan Patroli Laut Khusus Alfandega yang secara rutin melaksanakan patroli laut dengan armada kapal patroli Bea Cukai Atambua dengan nomor lambung BC 15023 guna mencegah berbagai pemasukan barang-barang yang dibatasi atau dilarang khususnya pada wilayah perairan Bali dan NTB dan NTT khusus sektor perbatasan dengan Timor Leste.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA