Terpapar Covid-19

Pertama Dokter Meninggal di Pamekasan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 02 Desember 2020
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Pamekasan - Dokter spesialis radiologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Martodirjo Pamekasan, Jawa Timur, Sardjono Utomo meninggal dunia akibat terpapar COVID-19, Rabu (2/12/2020).

"Dokter Sardjono merupakan dokter pertama di Pamekasan yang terpapar COVID-19 dan meninggal dunia," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 RSUD Pamekasan dr Syaiful Hidayat dikutip Antara, Rabu (2/12/2020).

Dokter Sarjono merupakan satu dari dua orang dokter yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19, sedangkan jumlah total tenaga medis yang terpapar COVID-19 hingga 2 Desember 2020 ini terdata sebanyak 50 orang, terdiri dari dokter, perawat dan bidan.


"Umumnya telah sembuh, dan hanya Dokter Sarjono ini yang meninggal dunia," kata "Yayak" sapaan karib dr Syaiful Hidayat ini.

Sardjono yang juga mantan aktivis Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Surabaya ini dikebumikan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Ronggosukowati Pamekasan dengan protokol kesehatan. Almarhum meninggalkan seorang istri, tiga orang anak dan empat orang cucu di usia 67 tahun. [wll]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA