Debat Pamungkas, Ben-Ujang Kuasai Permasalahan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 02 Desember 2020
share
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ben Bahat - Ujang Iskandar (Ben-Ujang) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam debat ketiga yang diselenggarakan pada Rabu (2/12/2020), pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat - Ujang Iskandar (Ben-Ujang) tampil lebih unggul. Ben-Ujang dinilai lebih menguasai permasalahan dan materi debat.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengamat Kebijakan Publik, Muhammad Gumarang. Menurutnya, Ben-Ujang lebih mengerti fakta-fakta di lapangan dan tahu solusinya.

"Pasangan Ben-Ujang lebih unggul dalam debat ketiga ini. Mereka juga menguasa materi dan fakta di lapangan," ujar Gumarang

Gumarang menganalisa bahwa Ben-Ujang lebih menguasai fakta di lapangan karena sudah mempunyai program yang sudah dicanangkan sebelumnya. Hal tersebut juga merupakan keunggulan Ben-Ujang dibanding pasangan lainnya.

"Kita bisa lihat bahwa mereka unggul jauh dari sisi program gagasan dan inovasi beng ujang lebih bagus," ucap Gumarang.

Lebih lanjut, Gumarang menyoroti Ben-Ujang yang akan memperbaiki komunikasi dan birokrasi kepada masyarakat luas yang saat ini dinilai tidak bagus. Hal tersebut mendapat pujian dari Gumarang karena berlikunya birokrasi Kalteng merupakan permasalahan selama ini.

"Dalam kepemimpinan nanti meraka, Ben-Ujang terbuka komunikasi dengan siapa saja, tidak ada penggolongan dalam urusan pelayanan maupun terhadap bawahawan. jadi nampak debat ketiga ini ben ujang lebih bagus baik," tutup Gumarang.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA