Persit KCK-YKPI Bahas Penanganan Kanker Payudara

IN
Oleh inilahcom
Kamis 03 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa didampingi pengurus inti, menggelar pertemuan dengan Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Ibu Linda Agum Gumelar di Jakarta pada Rabu (2/11/2020).

Pertemuan ini membahas tentang program kerja YKPI terhadap sosialisasi serta penanganan para penderita kanker payudara baik dijajaran istri prajurit maupun seluruh masyarakat Indonesia. Dengan beberapa tempat yang menjadi target sasaran seperti pos-pos KB dan Posyandu di 400 titik.

Lebih dari 70% perempuan di dunia menjadi pengidap stadium lanjut dan meninggal, bahkan setiap harinya teridentifikasi sebanyak 6 orang dinyatakan sebagai penderita kanker payudara stadium lanjut.

Dengan program kerja ini, diharapkan Persit Kartika Chandra Kirana dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia dapat mewujudkan visi serta misi dalam 5 tahun kedepan, mampu meminimalisir penderita kanker payudara stadium lanjut.

"Disinilah peran dari Persit untuk mendeteksi dini istri prajurit agar tidak terkena kanker payudara," kata Linda Agum Gumelar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA