Pura-pura Bantu Sepasang Kekasih Berbuat Terlarang

IN
Oleh inilahcom
Jumat 04 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Sragen - Sepasang kekasih berinisial IS (26) dan PS (22) dibekuk Polres Sragen karena mencuri sepeda motor milik seorang pengusaha dari Kecamatan Ngrampal, Sragen.

Modus yang dilakukan keduanya berpura-pura membantu usaha warung milik korban. Ia setelah sekian lama kenal keduanya pura-pura meminjam motor pemilik warung lalu dibawa kabur.

"Keduanya membawa kabur sepeda motor jenis Honda Scoopy milik pengusaha warung di wilayah Ngrampal Sragen. Modusnya kedua tersangka ini pura-pura membantu pemilik warung untuk menjajakan dagangannya. Setelah sekian lama dan akrab kemudian tersangka pura-pura meminjam kendaraan pemilik warung tersebut pada saat itu alasanya untuk membeli paket data," kata Kapolres Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, Kamis (3/12/2020).

Kedua pelaku ditangkap saat mengamen di wilayah Bergas Semarang.


"Mereka saling bekerjasama. Tersangka PS adalah tersangka utama, yang masuk ke dalam warung untuk membantu Pemilik warung. Kemudian dengan kata kata dan tipu muslihat membawa motor dan tidak dikembalikan lagi," tuturnya.


Setelah didalami keduanya merupakan sindikat yang sudah lama malang melintang menjalankan aksi penipuan dengan modus serupa di beberapa wilayah.
Pasangan kekasih ini dikenakan pasal 372 dengan maksimal 4 tahun penjara.

"Jadi memang ini modus dari yang bersangkutan. Mereka mengamen dulu sambil melihat-lihat. Ketika ada potensi mereka baru merapat dengan pura-pura membantu setelah itu langsung melakukan kejahatannya," tutupnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA