Pemkab Bekasi Kembali Siapkan Hotel Karantina

IN
Oleh inilahcom
Jumat 04 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menyiapkan hotel sebagai lokasi karantina bagi pasien Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Masrikoh mengatakan hotel sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 akan disiapkan bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Potensi kenaikan kasus ini yang wajib kita antisipasi dengan penanganan serius," katanya.

Menurut dia, skema penggunaan hotel disiapkan sebagai lokasi karantina pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan di wilayahnya. Pihaknya pun telah menyiapkan Hotel Ibis di wilayah Cikarang sebagai pusat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Selain hotel, pemerintah daerah juga tengah menambah kapasitas tempat isolasi mandiri terpusat di Wisma President University Jababeka.

"Kita sedang upayakan penambahan bed di Wisma President University dari semula kapasitasnya hanya 60 ruang menjadi 500 karena memang di sana lokasinya relatif luas, bahkan daya tampungnya bisa mencapai 1.000 tempat tidur," tandasnya. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA