Burger King Pekerjakan Tuna Rungu, Konsumen Puas

IN
Oleh inilahcom
Jumat 04 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Melanjutkan keberhasilan dalam menyatukan rantai ritel makanan dan minuman di Indonesia saat tengah pandemi, Burger King Indonesia mengumumkan #SunyiBersuara Voice of The Silent.

Ini merupakan inovasi atau gerakan untuk inklusivitas dan kesempatan yang setara di dunia kerja, khususnya bagi komunitas tuli. Burger King Indonesia telah mempekerjakan 100 anggota kru tuli di seluruh toko di Bali, Makassar, dan Jakarta.

"Kami memulai proses perekrutan menjelang akhir 2018 yang menuntut kami untuk membangun prosedur ketenagakerjaan dan pelatihan dari awal, serta kami telah belajar banyak selama proses tersebut. Kami memahami bahwa bisnis mungkin memiliki beberapa pertimbangan sebelum melakukan perjalanan ini, seperti yang terjadi pada kami di awal," tutur Frida Marpaung, Head of HR &CSR Burger King Indonesia, Jakarta, Jumat (4/12/2020).

"Berhubung kami telah mempekerjakan lebih banyak anggota kru tuli di restoran kami. Kami menyadari bahwa kami yang selama ini kehilangan bakat luar biasa tersebut," tambah Vaibhav Punj, CEO Burger King Indonesia.

Dikatakan, berdasarkan survei kepuasan konsumen, ditemukan bahwa toko khusus Burger King Indonesia, bekerja lebih baik secara signifikan. "Tujuan kami menjangkau perusahaan dengan Surat Terbuka dan menerbitkan tool-kit adalah untuk membantu mereka memulai perjalanan khusus mereka," kata dia.

Surat terbuka #SunyiBersuara dapat diakses melalui tautan berikut: Press Release Materials dan Social Media Campaign Assets. Tool-kit #SunyiBersuara memberikan sebuah panduan yang jelas tentang mempekerjakan orang dengan disabilitas, yang berfokus pada empat langkah utama pendidikan tentang berbagai jenis disabilitas, memahami kebutuhan organisasi, menjangkau pihak-pihak terpilih yang dapat membantu dalam perekrutan hingga pelatihan, serta kontak untuk LSM dan pemangku kepentingan yang mendukung disabilitas. [tar]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA