Anak Nurhadi Belanja Tas Mewah Rp1,9 Miliar

IN
Oleh inilahcom
Jumat 04 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan dua saksi untuk mengungkap belanja tas mewah Rizky Aulia, anak dari mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Saksi Agnes Jenifer yang juga merupakan selebgram, menceritakan transaksi tas mewah seharga Rp600 juta dengan Rizky ditahun 2015.

"Hermes croco mais kalau ga salah," kata Agnes merinci jenis tas mewah yang dibeli Rizky.

Agnes mengaku komunikasi dengan Rizky hanya lewat pesan, tak pernah bertemu langsung. Bahkan saat transaksi, Agnes hanya mengantarkan tas mewah tersebut ke rumah Rizky tanpa bertemu.

"Saya antar ke rumahnya Hang Lekir. Jadi saya hanya kasih ke orangnya terus barang dikasih ke Aulia," ungkapnya.

"Setelah saya kasih barangnya terus katanya oke. Saya tinggal barangnyan karena kan saya udah tau rumahnya trus katanya nanti di transfer suami saya," sambung Agnes menjelaskan transaksi dengan Rizky.

Setelah selesai ditransfer, selesai sudah urusan Agnes dengan Rizky. Dan tak ada lagi komunikasi setelahnya.

Saksi lain Evi olivia yang juga bertransaksi tas mewah dengan Rizky.

"Saya secara tidak langsung menjual ke penjual Jogja saya gatau pembeli siapa. Cuma pas udah deal saya baru tau yang beli siapa kemudian saya minta temen saya buat antar tasnya dan setelah uangnya masuk tasnya saya tinggal," terang Evi menceritakan hubungan jualbelinya dengan Rizky.

Sama seperti Agnes, Evi tak sekalipun bertemu Rizky."Hermes caly 32 Himalaya. Saya disuruh antar ke nama Lia jalan hang lekir nomor 6," kata Evi.

Untuk harga, Evi deal dengan angka Rp1,3 miliar dengan cara beberapa kali transfer untuk pembayarannya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA