Diduga Tempat Maksiat Pondok Kafe Dibongkar

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 05 Desember 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Meulaboh - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat membongkar puluhan pondok kafe di Meulaboh. Pasalnya, diduga digunakan sebagai tempat maksiat.

"Pembongkaran ini terpaksa kami lakukan karena selama ini sejumlah pondok kafe tersebut terindikasi untuk tujuan maksiat, dan indikasi pelanggaran hukum lainnya," kata Kepala Bidang Wilayatul Hisbah Dinas Satpol PP Aceh Barat Aharis Mabrur di Meulaboh, Jumat (4/12/2020).

Menurutnya, tindakan penertiban tersebut dilakukan sesuai dengan Qanun (Peraturan Daerah) Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat yang berlaku di Aceh, sebagai implementasi dari penegakan syariat Islam di Aceh.

Selain membongkar pondok kafe, pihaknya juga memperingatkan pemilik usaha agar tidak lagi memberikan kesempatan kepada para pengunjung, untuk berbuat tindakan asusila atau amoral selama berada di lokasi wisata.

Dalam penertiban ini tim gabungan mengamankan dua pasangan muda-mudi. Juga ditemukan sejumlah alat kontrasepsi bekas pakai di lokasi wisata pantai tersebut, sehingga para pengunjung dan pemilik kafe di bawa ke Kantor Satpol PP dan WH Aceh Barat, guna diproses lebih lanjut. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA