Iconomics Apresiasi CSR Perusahaan Saat Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 05 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Iconomics memberikan apresiasi kepada Perusahaan-Perusahaan yang telah melakukan program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Perusahaan-Perusahaan tersebut telah melakukan kegiatan CSR selama masa Pandemi dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat. Dan, Iconomics CSR Award 2020 bertujuan memberikan Apresiasi kepada Perusahaan terbaik di Indonesia yang melakukan kegiatan CSR yang tepat sasaran pada masyarakat akibat pandemi Covid-19 sesuai dengan strategi CSR Perusahaan.

Tujuan lainnya memberikan apresiasi kepada Perusahaan terbaik di Indonesia yang melakukan kegiatan CSR yang memberikan dampak signifikan pada kegiatan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan dan memberikan apresiasi kepada Perusahaan terbaik di Indonesia inovatif dalam melaksanakan kegiatan CSR dan menjadi inspirasi kepada Perusahaan Indonesia. "Apresiasi ini sangat penting dan sepenting Program CSR yang digulirkan oleh Perusahaan untuk masyarakat, komunitas/kelompok masyarakat dan lingkungan," kata Founder & CEO Iconomics, Bram S Putro.

CEO Iconomics mengharapkan Iconomics CSR Award 2020, dapat mendorong inovasi-inovasi dalam Program CSR. Dengan demikian, CSR yang dilakukan oleh Perusahaan-Perusahaan bisa mempercepat pemulihan ekonomi, sosial dan budaya akibat Covid-19.

Apresiasi ini dilakukan berdasarkan kegiatan riset kualitatif yang melalui 3 tahapan. Pertama, Identifikasi Perusahaan-Perusahaan yang memiliki kegiatan CSR dalam setahun terakhir. Kedua, Media Monitoring kegiatan CSR Perusahaan Indonesia yang dilakukan pada berita-berita yang dimuat di media nasional sejak Januari 2020. Ketiga, Analisa Kegiatan CSR Perusahaan berdasarkan pendekatan sukarela mengenai tanggung tanggung jawab sosial Perusahaan.

Inilah sejumlah perusahaan yang berhasil meraih penghargaan Iconomics CSR Award 2020. Yakni, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, Allianz Indonesia, PT Prudential Life Assurance, PT AIA Financial,
Arth Graha Peduli, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT PLN (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Astra Agro Lestari Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Coca Cola Amatil Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA