Polisi Tangkap Pelaku Ancaman Keluarga Mahfud MD

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 05 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Polda Jawa Tmur mengamankan pelaku ancaman terhadap keluarga Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menjelaskan pelaku adalah seorang pria berinisial AD. Ancaman pembunuhan itu terjadi setelah massa melakukan unjukrasa dan melintas di depan kediaman orangtua Mahfud MD di Pamekasan, Madura.

"Kami berhasil menangkap AD. Dari keterangan tersangka, yang bersangkutan hanya ikut-ikutan saja dan merasa hal itu terjadi karena merasa dorongan terhadap kelompok yang dia ikuti," katanya.

Dirinya menceritakan peristiwa terjadi pada 1 Desember 2020 lalu ketika massa membubarkan diri, kemudian melewati rumah di mana tinggal ibunda bapak Menkopolhukam yang sudah berusia 90 tahun.

Ketika itu ada ucapan yang dinilai sebagai ancaman dan salah seorang berteriak 'bunuh-bunuh'. Pihak keluarga Mahfud MD yang mengetahui hal itu langsung melapor ke Polres Pamekasan karena khawatir terjadi yang tidak diinginkan.

Atas kasus tersebut, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 160 KUHP, Pasal 335 KUHP dan/atau Pasal 93 juncto Pasal 9 dengan ancaman penjara 6 tahun. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA