Padang Cabut Larangan Resepsi Pernikahan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 05 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pemkot Padang resmi mencabut larangan menggelar resepsi pernikahan dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan selama berlangsungnya acara.

Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan larangan itu resmi dicabut pada Jumat (4/12/2020) kemarin. Sehingga warga yang hendak melangsungkan acara pernikahan kini sudah diperbolehkan.

"Masyarakat Kota Padang sudah dibolehkan menyelenggarakan pesta pernikahan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Tak hanya protokol kesehatan, dirinya juga menyarankan bagi masyarakat Kota Padang yang berkeinginan menggelar resepsi pernikahan sebaiknya dilakukan tanpa menyajikan makanan prasmanan. Namun bisa diganti dengan pemberian nasi kotak kepada para tamu undangan.

"Ini untuk meminimalkan terjadinya kerumunan," katanya.

Sebelumnya Pemkot Padang memberlakukan kebijakan pelarangan pesta pernikahan untuk menekan angka penularan Covid-19 mulai 9 November 2020. Bagi warga yang ingin menikah cukup di kantor KUA, rumah ibadah, atau di rumah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA