2 Calon Bupati Tasikmalaya Tidak Ikut Mencoblos

IN
Oleh inilahcom
Rabu 09 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - 2 orang Calon Bupati di Tasikmalaya tidak ikut mencoblos pada Pilkada Serentak hari ini 9 Desember 2020. Kedua Calon Bupati itu Azis Rismaya dan Iwan Saputra tidak memberikan hak pilih, karena tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tidak berdomisili di Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara dua orang calon lainnya, seperti Calon Petahana Ade Sugianto dan Calon Bupati Independen, Cep Zamzam Djulfikar, turut menyampaikan hak pilihnya.

"Cabup yang memberikan hak pilih di Pilkada kali ini dari empat hanya dua saja. Sementara Cawabup semuanya memberikan hak pilih," kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamalaudin, Rabu (9/12/2020).

Sebelum mencoblos, Calon Bupati Cep Zamzam Djulfikar, sempat berziarah kemakam ayahandanya, alm Asep Mochammad Saifulloh, pendiri pesantren Nurul Wafa, Gunung Hideung Taiskmalaya.

Cep Zamzam meneteskan air mata sambil memanjatkan doa untuk mendiang sang ayah. Dia mengaku lega bisa melaksanakan nazar ayahnya untuk mengikuti kontestasi Pilbup Tasikmalaya 2020.

"Alhamdulillah saya sudah menyalurkan hak pilih sebagai Calon Bupati, sesuai dengan doa dan syariat yang sudah kami jalankan. Saya sudah menyelesaikan (nazar) yang sudah beliau amanahkan, harapannya tentu terpilih menjadi bupati," kata Cep.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA