Lama Hilang Ternyata Jadi Korban Pembunuhan

IN
Oleh inilahcom
Kamis 10 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Sumut - Seorang warga asal Sumatera Utara berinisial DS (38) dikabarkan menghilang sejak April 2020 lalu.

Saat ditemukan, korban yang diketahui tinggal di Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah sudah dunia.

"Karena korban DS (38) merupakan pendatang di Kabupaten Bener Meriah dan mempunyai keluarga di Sumatera Utara, kemudian pihak kepolisian sektor Bandar mencoba menghubungi keluarga korban dan menanyakan apakah korban ada pulang ke kampung halaman," kata Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Ipda Iwan AK, Kamis (10/12/2020).

Iwan mengungkapkan, kemudian keluarga korban menjawab sejak bulan April 2020 korban sudah putus kontak dengan keluarga kemudian pihak keluarga membuat laporan pengaduan orang hilang pada tanggal 25 November 2020 di Kepolisian Sektor Bandar Polres Bener Meriah

"Pihak Kepolisian Sektor Bandar bekerja sama dengan Satreskrim Polres Bener Meriah untuk mencari informasi lanjut tentang korban," ujarnya.


Kemudian polisi langsung melakukan penyelidikan kasus ini dan melakukan penangkapan pelaku yang diduga pembunuhan korban.

"Dari hasil penyelidikan tim menemukan petunjuk yang mengarah kepada pelaku yang berinisial IS (33) Warga Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah" jelasnya.

Selanjutnya tim yang di pimpin KBO Reskrim Polres Bener Meriah Ipda Suci, S.H melakukan penangkapan terhadap tersangka IS pada hari Jum'at (04/12/2020).

Dari hasil interogasi penyidik tersangka IS mengakui telah membunuh korban DS pada hari Senin tanggal 27 April 2020 di rumah tersangka di kecamatan Bandar.

"Dari hasil penyelidikan, pelaku menghabisi nyawanya korban dengan cara memukul leher bagian belakang korban sebanyak dua kali hingga tersungkur," ujarnya.

Kemudian tersangka DS memasukan kepala korban kedalam baskom yang berisikan air dengan tujuan untuk menghabisi nyawa korban.

"Setelah memastikan korban DS tidak bernyawa, tersangka IS memasukan korban kedalam lubang bekas pembuangan yang dalamnya sekitar dua meter tepat berada di belakang rumah tersangka kemudian menutupnya dengan mengunakan tanah," ungkapnya.

Saat ini tersangka dugaan kasus pembunuhan tersebut sudah diamankan di rutan Polres Bener Meriah.

Dan pihak kepolisian Resor Bener Meriah, Polda Aceh saat ini sedang melakukan penggalian lubang yang berada di belakang rumah tersangka untuk memastikan keberadaan korban.

"TKP penggalian dijaga oleh personil Polres Bener Meriah sembari menunggu tim laboratorium forensik Polda Sumut dan Saksi ahli dari Rumah sakit Zainal Abidin tiba di lokasi untuk melakukan autopsi," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA