Tekad Kuat Bank Mandiri Unggul di Layanan Digital

IN
Oleh inilahcom
Kamis 10 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bank Mandiri terus melengkapi layanan digital Mandiri Online dengan fitur pembayaran melalui scan kode QR.

Dengan fitur ini, nasabah Mandiri Online hanya perlu melakukan scan atau memindai kode QR yang tersedia di toko, warung, dan merchant lainnya untuk melakukan pembayaran. Kehadiran fitur QR payment ini, merupakan dukungan nyata Bank Mandiri terhadap inisiatif Bank Indonesia dalam rangka membentuk cashless society.

Dengan aplikasi QR Payment ini, nasabah pengguna Mandiri Online bisa semakin mudah dalam melakukan pembayaran. Karena otomatis memotong dana di rekening yang terhubung dengan Mandiri Online. Artinya, nasabah tak perlu repot melakukan top-up ke e-wallet. Bagi nasabah yang ingin melakukan pembayaran, tinggal memindai kode QR yang tersedia di merchant, atau merchant dapat melakukan pemindaian kode QR yang disediakan di Mandiri Online.

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans mengatakan, penambahan fitur QR Payment di Mandiri Online ini merupakan usaha untuk merespon kebutuhan nasabah yang menginginkan transaksi cashless, cardless, dan contactless. "Di masa pandemi Covid-19 ini nasabah tetap ingin bertransaksi dengan nyaman walaupun harus meminimalkan kontak fisik. Bank Mandiri menjawab kebutuhan ini dengan menghadirkan QR Payment, jadi nasabah bisa tetap melakukan pembayaran dengan tenang," ucap Rico.

Menurut data BI, hingga akhir November 2020, tercatat sedikitnya 5,3 juta merchant mengadopsi metode pembayaran menggunakan kode QR. Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dari posisi di awal 2020. Dengan fitur QR Payment di Mandiri Online, Rico melanjutkan, nasabah pengguna Mandiri Online dapat bertransaksi di seluruh merchant tersebut.

Kehadiran fitur ini menambah lengkap kemampuan mandiri online untuk menangani berbagai kebutuhan transaksi nasabah. Setelah sebelumnya hadir dengan fitur biometric login, update saldo mandiri e-money di perangkat iOS dan Android ber-NFC, dan dukungan pembayaran ke lebih dari 1800 biller, serta kemudahan kontrol beragam produk perbankan di satu layar, Mandiri Online bisa menjadi one stop solution bagi nasabah yang menginginkan kemudahan bertransaksi.

"Melalui fitur QR Payment di Mandiri Online, kami selangkah lagi lebih maju untuk menjadi penyedia aplikasi perbankan yang mampu memenuhi semua kebutuhan nasabah. Namun demikian kami pun sadar masih banyak yang bisa kami kembangkan di aplikasi mobile banking kami. Oleh karena itu, kami tidak pernah berhenti berinovasi untuk terus melengkapi kemampuan mandiri online," pungkas Rico.

Hingga November 2020, Mandiri online telah digunakan oleh lebih dari 6 juta nasabah, dengan frekuensi transaksi mencapai lebih dari 750 juta transaksi senilai Rp 950 triliun atau tumbuh lebih dari 50% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Nasabah yang ingin menikmati fitur QR Payment di Mandiri Online perlu memastikan versi aplikasi yang terinstal minimal versi 3.0.2. Nasabah dapat download Mandiri Online versi terkini di Google Play Store ataupun Apple App Store. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA