Demonstran Bakar Pohon Natal di Albania

IN
Oleh inilahcom
Jumat 11 Desember 2020
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Tirana - Sebuah pohon Natal raksasa dibakar Massa di Albania. Hal ini terjadi saat demonstrasi memprotes kematian seorang pria di Ibu Kota Tirana, yang ditembak polisi karena diduga melanggar jam malam Covid-19.

Media lokal melaporkan bahwa beberapa orang melemparkan proyektil ketika kerumunan berkumpul di luar kementerian dalam negeri dan kantor perdana menteri.


Dikutip, para pengunjuk rasa menuntut pengunduran diri Menteri Dalam Negeri Sander Lleshaj, yang mengatakan bahwa polisi sedang menyelidiki keadaan seputar pembunuhan Klodian Rasha oleh petugas pada Selasa (8/12/2020).

Awalnya, polisi mengatakan Rasha tidak berhenti saat diperintahkan dan membawa senjata, namun kemudian mengubah keterangan itu. Petugas yang terlibat dalam penembakan itu telah ditangkap dan penyelidikan tengah dilakukan.

Dua petugas polisi, seorang demonstran, dan seorang jurnalis dilaporkan terluka dalam bentrokan antara pengunjuk rasa dan penegak hukum pada Rabu (9/12/2020). Polisi menembakkan gas air mata dalam upaya membubarkan kerumunan yang berkumpul dan melanggar pembatasan Covid-19.

Pembatasan Covid-19 Albania saat ini mencakup batasan 10 orang berkumpul sekaligus, penggunaan masker wajah dan jam malam wajib. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA